Download RPP SBK ini untuk SD/MI Kelas 1 s/d kelas 6 Semester 1 dan 2  tersedia dalam postingan ini. Secara terperincinya dalam susunan pembuatan RPP harus tersusun sesuai dengan komponen pembelajaran yang telah ditetapkan.

RPP SBK SD/MI Semester 1 dan 2

Komponen-komponen pembelajaran ini harus lebih terperinci dan lebih spesifik dibandingkan komponen-komponen dalam silabus. Bentuk rencana pembelajaran yang dikembangkan pada berbagai daerah atau sekolah mungkin berbeda-beda, tetapi isi dan prinsifnya harus sama. 

Unsur-unsur pokok yang terkandung dalam rencana/satuan pembelajaran meliputi berikut ini :
  1. Identitas mata pelajaran (nama mata pelajaran, kelas, semester, dan waktu/banyaknya jam pertemuan yang dialokasikan).
  2. Kompetensi dasar dan indikator-indikator yang hendak dicapai.
  3. Materi pokok beserta uraiannya yang perlu dipelajari siswa dalam rangka mencapai kompetensi dasar dan indikator.
  4. Strategi pembelajaran ( kegiatan pembelajaran secara konkret yang harus dilakukan siswa dalam berinteraksi dengan ,ateri pembelajaran dan sumber belajar untuk menguasai kompetensi dasar dan indikator.
  5. Alat dan media yang digunakan untuk memperlancar pencapaian kompetensi dasar, serta sumber bahan yang digunakan dalam kegiatan pembelajaran sesuia dengan kompetensi dasar yang harus dikuasai.
  6. Penilaian dan tindak lanjut (prosedur dan instrumen yang akan digunakan untuk menilai pencapaian belajar siswa serta rindak lanjut hasil penilaian.
Bagi saudara yang membutuhkan RPP SBK  silahkan !

File yang lainnya di bawah ini :


    Post a Comment

     
    Top