Penilaian Tengah Semester adalah sebutan dari kegiatan ulangan yang diselenggarakan dijeda semester. PTS ini merupakan pengganti dari istilah UTS (99Ulangan Tengah Semester). Hanya ganti nama saja kegiatannya sama yaitu memberikan berbagai soal untuk dikerjakan oleh siswa.

Soal PTS SD/MI Kelas 4 Semester 1


Tujuan dari PTS pun juga sama halnya dengan UTS yaitu untuk mengukur ketercapinya siswa dalam mengikuti pembelajaran selama setengah semester. Guru akan mengetahui sejauh mana siswa dapat memahami materi yang sudah diberikan selama setengah semester.

Soal PTS ini dibuat oleh guru dengan mengacu terhadap program dan materi yang telah diberikan kepada siswa. Dalam kurikulum 2013 pemberian soal yang sekarang tidak jauh dengan KTSP melibatkan mata pelajaran, jadi guru harus membuat soal itu permata pelajaran.

Maka dari itu guru banyak yang bingung tentang pembuatan soal untuk Kurikulum 2013, karena dalam pembelajaran sehari-hari mengacu terhadap tema namun pada penilaian harus membuat soal per mata pelajaran. 

Oleh karena itu bagi guru SD khususnya kelas 4 maka tidak usah resah dalam pembuatan soalnya karena saya sudah menyediakan dibawah ini soal PTS lengkap per mata pelajaran. 

Silahkan bapak/ibu guru bisa mendownloadnya soal-soal UTS untuk SD/MI kelas 4 di bawah ini!

File yang lainnya di bawah ini :


    Post a Comment

     
    Top