Kumpulan Soal-soal Latihan UKG 2015 dan Kunci Jawaban : Tahun 2015 ini, Kemendikbud akan kembali menggelar UKG yang diikuti oleh seluruh guru, baik PNS maupun non PNS, yang sudah sertifikasi maupun belum. Semua guru yang telah memiliki Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) wajib mengikuti UKG yang akan dilaksanakan mulai tanggal 9 sampai 27 November mendatang.
Kumpulan Soal-soal Latihan UKG 2015 dan Kunci Jawaban
Kumpulan Soal-soal Latihan UKG 2015 dan Kunci Jawaban
Dalam Buku Pedoman UKG disebutkan sasaran program strategi pencapaian target RPJMN tahun 2015-2019 antara lain adalah meningkatnya kompetensi guru dilihat dari Subject Knowledge dan Pedagogical Knowledge yang diharapkan akan berdampak pada kualitas hasil belajar siswa. Oleh karena itu untuk mengukur capaian RPJMN, maka pada tahun 2015 UKG akan dilaksanakan bagi seluruh guru di Indonesia.

Pada UKG yang akan dilaksanakan secara online, ada 2 aspek materi yang akan diujikan, yaitu Kompetensi Pedagogik dan Kompetensi Profesional, dengan komposisi kurang lebih, 30% Kompetensi Pedagogik dan 70% Kompetensi Profesional. Berikut adalah kumpulan soal yang dapat digunakan untuk latihan UKG 2015 dengan disertai kunci jawabannya dapat didownload di tautan berikut ini:





File yang lainnya di bawah ini :


    Post a Comment

     
    Top