Mengacu terhadap kepada Prinsip otonomi daerah pernyataannya tentang Pemerintahan Daerah menuntut pelaksanaan otonomi bertanggung jawab dalam penyelenggaraan pendidikan sesuai dengan peraturan yang berlaku. 

Pengembangan dan Contoh Silabus TK dan PAUD

Daerah berwenang untuk menangani urusan pendidikan yang dilaksanakan berdasarkan tugas, wewenang, dan kewajiban yang senyatanya telah ada dan berpotensi untuk tumbuh, hidup dan berkembang sesuai dengan potensi dan kekhasan daerah. 

Selain itu daerah juga harus bertanggungjawab dalam penyelenggaraannya yang benar-benar sejalan dengan tujuan dan maksud pemberian otonomi, yang pada dasarnya untuk memberdayakan daerah termasuk meningkatkan pelayanan dasar pendidikan yang merupakan bagian utama dari tujuan nasional.

Sesuai dengan tugas pokok dan fungsi Direktorat Pembinaan TK dan PAUD dalam melakukan pembinaan, secara teknis menyusun pedoman pengembangan silabus dan Contoh cara menyusun silabus itu sendiri. Pengembangan silabus meliputi program semester, program mingguan dan program harian yang dapat dijadikan acuan di lapangan.


Pemaparan tersebut dengan gamblang sedetail mungkin secara terperinci. Sekian yang bisa saya bagikan semoga bermanfaat terutama untuk guru TK dan PAUD terimkasih.

File yang lainnya di bawah ini :


    Post a Comment

     
    Top