Dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah dalam satu tahun terdapat dua semester yaitu semester satu dan semester dua. Semester satu terlaksana di awal tahun ajaran baru yang mana telah menyelesaikan di tahun ajaran yang sebelumnya. 


Untuk mengakhiri kegiatan belajar mengajar dalam tiap semester maka dilaksanakan Ulangan Akhir Semester (UAS) yang bertujuan untuk mengukur keberhasilan siswa selama belajar dalam satu senester. Keberhasilan siswa dalam belajar bisa ditentukan dengan nilai yang dapat menempuh dari Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) yang telah ditentukan tiap mata pelajaran. 

Kini semester satu di tahun pelajaran 2015-2016 sebentar lagi akan berakhir dan akan dilaksanakan UAS untuk mengukur pencapaian siswa belajar dalam satu semester. Siswa yang mandapatkan nilainya kurang dari kriteria yang telah ditentukan maka siswa tersebut belum dikatakan tuntas dalam belajarnya harus mengikuti program remedial untuk memperbaiki pencapaian belajarnya. Sedangkan siswa yang telah menempuh kriteria yang telah ditetapkan permata pelajaran maka siswa tersebut dikatakan telah tuntas dalam belajar selama satu semester.

Keberhasilan siswa dalam melaksanakan UAS tidak luput dari kerja keras para bapak/ibu guru yang membimbingnya belajar. Untuk mencapai nilai siswa yang diharapkan dan dapat menempuh kriteria yang telah ditentukan maka perlu melaksanakan berbagai macam persiapan-persiapan dalam menghadapi UAS. 

Salah satunya yang bisa bapak/ibu guru mempersiapkan siswa menghadapi UAS dengan cara memberikan latihan-latihan soal dari setiap mata pelajaran yang telah dipelajarinya.

Berikut contoh latihan soal-soal yang bisa bapak/ibu guru berikan kepada siswa terutama yang duduk di bangku kelas 4 (empat) Sekolah Dasar (SD). Silahkan langsung saja download Soal-soal Latihan UAS Kelas 4 Smester 1 Tahun Ajaran 2015-2016 dengan mengklik link-link di bawah ini !

Downlaod soal latihan UAS PKn Kelas 4 Semester 1
Downlaod soal latihan UAS Bahasa Indonesia Kelas 4 Semester 1
Downlaod soal latihan UAS Matematika Kelas 4 Semester 1
Downlaod soal latihan UAS IPA Kelas 4 Semester 1
Downlaod soal latihan UAS IPS Kelas 4 Semester 1
Downlaod soal latihan UAS Bahasa Sunda Kelas 4 Semester 1
Downlaod soal latihan UAS PLH Kelas 4 Semester 1

File yang lainnya di bawah ini :


    Post a Comment

    1. terima kasih bunda.. untuk share soalnya..
      sangat membantu anak-anak kami.. semoga berbarokah ^^

      ReplyDelete
    2. terima kasih bu atas infonya sangat bermanfaat buat sekolah kami dan memjukan dunia pendidikan .
      http://gurugalery.blogspot.com/2015/12/download-aplikasi-raport-ktsp-sd-2016.html

      ReplyDelete

     
    Top