PAS adalah kepanjangan dari penilaian akhir semester merupakan perubahan dari nama UAS ulangan akhir semester. Isi dari kegiatan ini sama saja merupakan pemberian naskah-naskah evaluasi di akhir semester.

Soal PAS (Penilaian Akhir Semester) SD/MI

Penilaian Akhir Semester (PAS) ini telah rutin dilaksanakan di tiap-tiap sekolah termasuk di tingkat sekolah dasar (SD). Guru dalam menghadapi kegiatan ini maka harus menyiapkan berbagai soal yang akan diberikan kepada siswa.

Guru SD/MI sekarang ini memegang semua mata pelajaran terkecuali PAI (Pendidikan Agama Islam) dan PJOK  (Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan). Kedua mata pelajaran ini di pegang oleh guru bidangnya masing-masing.

Tetapi kendala sering terjadi di sekolah dikarenakan tidak memiliki guru kedua bidang pelajaran tersebut, maka guru kelaslah yang mengajarkan kedua mata pelajaran tersebut.

Dalam membuat soal untuk kegiatan Penilaian Akhir Semester (PAS) guru harus membuat semua mata pelajaran yang ada dalam sekolah tersebut tidak terkecuali mata pelajaran PAI dan PJOK.

Maka dari itu guru SD/MI yang ingin membuat soal PAS disini saya ingin membantunya dengan memberikan contoh soal-soal Penilaian Akhir Semester (PAS) Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 dan semua mata pelajaran yang tersaji di bawah ini.

Soal Latihan PAS Kelas 1 Semester 1

Soal Latihan PAS Kelas 4 Semester 1

Soal Latihan PAS Kelas 5 Semester 1

File yang lainnya di bawah ini :


    Post a Comment

     
    Top