Buku Program Tindak Lanjut Sekolah : Setelah diadakan evaluasi terhadap program sekolah yang sudah dilaksanakan, disimpulkan beberapa kendala atau permasalahan yang menyebabkan program sekolah tidak dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan pelaksanaan program yang  kurang maksimal. 

Kepala sekolah bersama Dewan Guru/Pegawai dan Komite Sekolah merencanakan langkah-langkah perbaikan dan pemograman dan pelaksanaannya dengan kata lain akan diadakan tindak lanjut terhadap program sekolah. 
Buku Program Tindak Lanjut Sekolah
Buku Program Tindak Lanjut Sekolah

Penilaian kegiatan bimbingan di Sekolah adalah segala upaya, tindakan atau proses untuk menentukan derajat kualitas kemajuan kegiatan yang berkaitan dengan pelaksanaan program tindak lanjut sekolah dengan mengacu pada kriteria atau patokan-patokan tertentu sesuai dengan program yang dilaksanakan.

Kriteria atau patokan yang dipakai untuk menilai keberhasilan pelaksanaan program tindak lanjut di Sekolah mengacu pada ketercapaian kompetensi, keterpenuhan kebutuhan-kebutuhan peserta didik dan pihak-pihak yang terlibat baik langsung maupun tidak langsung berperan membantu peserta didik memperoleh perubahan perilaku dan pribadi ke arah yang lebih baik.

Berdasarkan informasi ini dapat ditetapkan langkah-langkah tindak lanjut untuk memperbaiki dan mengembangkan program selanjutnya.

File yang lainnya di bawah ini :


    Post a Comment

     
    Top