Contoh Program Ekstrakurikuler di Sekolah : Guna meningkatkan minat dan bakat peserta didik, khususnya peserta didik Sekolah Dasar, maka perlu diadakannya suatu kegiatan di luar jam pelajaran yang mengarahkan pada minat dan bakat peserta didik tersebut. Kegiatan yang dimaksud adalah kegiatan ekstrakurikuler.

Kegiatan ekstrakurikuler ini selain merupakan kegiatan rutinitas sekolah diluar jam pelajaran, juga merupakan ajang penggemblengan peserta didik didik sesuai minat dan bakat peserta didik masing-masing tanpa tekanan, namun bersifat sukarela. Sekolah memiliki misi yang seimbang antrara akademik dan non akademik. 
Contoh Program Ekstrakurikuler di Sekolah
Contoh Program Ekstrakurikuler di Sekolah

Bidang akademik mengharapkan ketuntasan  pembelajaran sementara non akademik sekolah mempunyai target berkembangnya bakat pribadi peserta didik serta mampu bersaing dalam lomba-lomba non akademik antar Sekolah Dasar minimal sampai tingkat kecamatan.

Dari uraian diatas maka setiap sekolah harus memiliki program kegiatan ekstrakurikuler yang disesuaikan dengan minat dan bakat  peserta didik serta sesuai dengan agenda kegiatan lomba non Akademik yang akan diselenggarakan di daerahnya masing-masing.

Untuk sekolah yang akan membuat program ekstrakulikuler disini dipaparkan contoh tentang program ekstrakulikuler di sekolah guna mempermudah bagi sekolah yang akan menyusunnya. Silahkan langsung saja download failenya di bawah ini !

File yang lainnya di bawah ini :


    Post a Comment

     
    Top