Contoh Proposal Pengajuan Gedung Perpustakaan Sekolah : Upaya meningkatkan mutu pendidikan, perlu didukung oleh ketersediaan sumber belajar yang memadai, yang memungkinkan peserta didik melakukan aktifitas penggalian keilmuan, pemecahan masalah, serta membangun interaksi yang produktif secara lebih fleksibel dan mandiri. Hadirnya perpustakaan sekolah merupakan salah satu solusi dalam memberikan dukungan terhadap ketersediaan sumber belajar tersebut.
Contoh Proposal Pengajuan Gedung Perpustakaan Sekolah
Contoh Proposal Pengajuan Gedung Perpustakaan Sekolah

Perpustakaan, secara umum, merupakan salah satu sarana pelestarianbahan pustaka sebagai hasil budaya dan mempunyai fungsi sebagai sumber informasi ilmu pengetahuan, teknologi dan kebudayaan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan menunjang pelaksanaan pembangunan nasional. 

Dalam dimensi persekolahan, perpustakaan sekolah adalah perpustakaan yang berada dalam suatu sekolah yang kedudukan dan tanggung jawabnya kepada kepala sekolah; yang melayani sivitas akademika sekolah yang bersangkutan. Perpustakaan sekolah memiliki peran dan fungsi yang sangat strategis dalam mengembangkan potensi peserta didik dan seluruh civitas akademika yang ada di lingkungan sekolah.

Maka dari itu bagi sekolah yang masih belum memiliki perpustakaan sekolah ataupun yang sudah memiliki namun ingin memperbaiki proposal ini bisa dijadikan syarat pengajuan untuk mendapatkan alokasi dana dari pemerintah guna membangun gedung perpustakaan di sekolah.


Silahkan download juga :

File yang lainnya di bawah ini :


    Post a Comment

     
    Top