Perkembangan sekolah di usia dini mendorong orang tua untuk senantiasa membiasakan anaknya di bawah usia lima tahun untuk mengikuti perkembangan belajar di tingkat PAUD atau TK. Kegiatan ini juga merespon para guru untuk lebih memperhatikan perkembangan anak.

Dalam kajian formal bagi guru PAUD atau TK kegiatan pembelajaran juga sama seperti halnya guru yang lainnya dalam melaksanakan pembelajaran sehari-hari maka dituntut untuk segera melengkapi berbagai jenis administrasi sebagai penunjang pembelajaran diantaranya Silabus dan RPP PAUD dan TK.

Silabus merupakan dokumen yang berisi rincian-rincian seperti SK (Standar Kompetensi), KD (Kompetensi Dasar), Indikator, Kegiatan pembelajaran, teknik penilaian, alokasi waktu, dan sumber belajar mencakup buku atau lingkungan hidup sekitar. 

Sedangkan yang dimaksud dengan RPP ialah rencana pelaksanaan pembelajaran. RPP ini termasuk administrasi Kelas yang bersifat detail, artinya komponen yang terdapat dalam RPP adalah wujud rincian dari silabus dan administrasi lain seperti penghitungan jam efektif, dan lain sebagainya.

Untuk Guru PAUD/TK, maka penting untuk mengetahui contoh RPP dan Silabusnya. Maka dari itu silahkan download tautan di bawah ini.

Silabus dan RPP PAUD, TK dan RA


1. Silabus PAUD Formal [download]
2. Silabus PAUD Non-Formal [download]
3. Silabus dan RPP TK-RA [download]

File yang lainnya di bawah ini :


    Post a Comment

     
    Top