Makalah Pendidikan Inovasi Media Pembelajaran

Makalah Pendidikan Inovasi Media Pembelajaran. Seiring dengan perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dalam bidang pendidikan diperlukan adanya perubahaan sikap dan keterampilan guru dalam melaksanakan pembelajaran di kelas. Saat ini masih ada anggapan bahwa guru adalah orang yang paling tahu dalam berbagai hal. Anggapan-anggapan tersebut masih berkembang, dimana pengetahuan guru dikatakan lebih dulu tahu dari siswanya.

Zaman sekarang bukan saja pengetahuan guru sama dengan siswa bahkan mungkin siswa sama atau lebih dulu tahu darpada gurunya. Hal tersebut terjadi dikarenakan perkembangan media informasi yang begitu cepat. Siswa dapat mengakses sendiri informasi yang diperlukan dari internet.

Permasalahan yang dihadapi guru saat ini adalah kurangnya pemanfaatan media oleh guru dalam pembelajaran. Banyak guru yang masih mengajar secara konvensional tanpa menggunakan media pembelajaran yang tepat, ataupun tidak melakukan inovasi pembelajaran.

Makalah ini ditulis dengan tujuan agar guru dapat meningkatan kompetensinya dalam bidang pendidikan. Bagi siswa akan lebih mudah menerima konsep dan materi pembelajaran dengan baik serta dapat memperluas wawasannya.

File yang lainnya di bawah ini :


    Post a Comment

     
    Top